Maukah Kamu Dek?


11025783_10205812898418984_5711643432761845593_nSuami: “Dek… Kamu sudah Sholat Ashar?”

Istri: “Belum Mas…”

Suami: “Loh kenapa? Ini kan sudah masuk waktunya… Adzan sudah dari 10 menit yang lalu Dek…”

Istri: “Nanti Mas… Aku masih capek, kan baru pulang kantor ini… Aku mau tidur sebentar aja…”

Suami: “Yo wis…. Tapi jangan lupa sholat Asharnya… Jangan sampe kelewatan Maghribnya…”

Esoknya Si Suami pergi Dinas Luar, dan baru beberapa jam kemudian ia sampai ke tempat tugasnya. Sang Istri, seperti biasa menunggu teleponnya. Ia terus menunggu, tak ada telepon atau SMS untuknya kali itu, sampai akhirnya ia tak tahan lagi. Ia sangat terganggu dan rasa khawatirnya memuncak. Ia menghubungi sang suami lewat telepon genggamnya. 1 kali… 2 kali… 3 kali… tapi tetap saja tak ada jawaban dari Suaminya. Ia bertambah khawatir.

Setelah beberapa jam Si Suami menelepon Sang Istri.

istri: “Assalamu’alaikum Mas… Kamu gak kenapa-napa kan Sayang?”

Suami: “Wa’alaikumussalam Dek… Alhamdulillah, aku baik-baik saja…”

Istri: “Kamu nyampe disana jam berapa sih?”

Suami: “Kayaknya udah 4 jam-an deh…

Istri: (terkejut) Udah 4 jam?! Kamu koq gak nelpon aku?!

Suami: “Aku agak capek tadi… Terus ketiduran….”

Istri: “(Agak marah) Tapi kamu kan bisa nelpon aku sebentar! Kan cuma perlu berapa menit doang Mas! Kamu gak denger bunyi HP?!”

Suami: “(Santai) Denger sih….”

Istri: “Terus kenapa kamu gak jawab?! Kamu udah gak perhatian lagi…!”

Suami: “(Terdiam) Tapi kemarin kamu juga begitu… Gak perhatian juga… Padahal itu Adzan… Panggilan Allah….

Istri: “(Terdiam kelu, air matanya mulai mengembang dari matanya, lalu jatuh menetes menyusuri pipinya) Maafin aku ya Mas…”

Suami: “Jangan meminta maaf sama aku Dek… Minta maaflah pada Allah….Kamu tahu gak? Aku masih berharap kita berdua, bersama-sama menuju SurgaNya… Maukah kamu Dek?

Tinggalkan Balasan

