Nasihat Hakim Michael Haas untuk Mereka yang Bercerai (2001)


Anak-anak kalian lahir ke dunia ini sebab keberadaan kalian berdua. Mungkin kalian berdua membuat pilihan yang buruk ketika memutuskan untuk menjadi orang tua yang berbeda. Jika demikian, itu adalah masalah dan kesalahan kalian.

Tidak peduli apa yang kalian pikirkan tentang salah satu dari kalian -atau apa yang keluarga kalian pikirkan tentang salah satu dari kalian, anak ini adalah setengah bagian dari kalian masing-masing. Ingat! Bahwa setiap kali kalian memberitahu pada si anak, betapa “bodoh” ayahnya, atau betapa “bodoh” ibunya, atau seberapa buruk keadaaan karena ketidakhadiran kalian dalam hidup mereka, atau betapa buruknya kalian memperlakukan mereka. Itu sama saja dengan kalian mengatakan bahwa anak kalian adalah anak yang buruk.

Itu adalah hal yang tak dapat terampuni yang terjadi pada hidup seorang anak. Itu bukan cinta. Itu pengekangan. Jika kalian melakukan hal itu kepada anak-anak kalian, maka kalian telah menghancurkan hidup mereka berkeping-berkeping, karena itulah apa yang kalian lakukan terhadap emosi mereka.

Saya sangat berharap bahwa kalian tidak melakukan hal ini kepada anak-anak kalian. Pikirkan tentang anak-anak kalian dan mulai kurangi memikirkan tentang diri kalian sendiri, buat diri kalian ikhlas dalam mencintai, tidak bodoh atau egois, atau anak-anak kalian akan lebih menderita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s