Saya Suka Pemikiran Anda


Seorang guru bernama Yuni bertanya kepada si kecil Raffi. Katanya, “Raffi, ibu punya pertanyaan untuk kamu…” “Apa bu?”, jawab si Raffi kecil. “ada 5 burung bertengger di atas pagar. Jika kamu menembak salah satunya, berapa burung yang tersisa?” Raffi kecil menjawab,”Gak ada bu, semua burung akan terbang begitu mendengar suara tembakan”, jawabnya mantab. Ibu Yuni menjawab,”Jawaban yang benar, ada 4 burung yang tersisa. Tapi ibu suka dengan pemikiran kamu.”

Lalu si kecil Raffi ganti bertanya,”Saya juga punya pertanyaan buat ibu, bolehkan?” “Oh, tentu saja boleh pertanyaan apa Raffi?” “Ada 3 wanita duduk di atas bangku di dekat gerai es krim, masing-masing sedag menikmati es krim dengan cone coklat (kerupuk berbentuk kerucut) dan 3 scoop (sendok) besar bermacam rasa. Wanita pertama menikmati es krimnya dengan menjilati dari samping. Yang kedua, suka melahap dengan bernafsu bagian atas es krim, sambil sesekali menghisap bagian cone-nya. Sedang yang ketiga, lebih suka menggigit dan mengulum bagian atas es krim. Pertanyaan saya, yang mana dari ketiga wanita itu yang telah menikah?”

Ibu Yuni pipinya bersemu merah mendengar pertanyaan Raffi kecil. Dengan terbata-bata dia menjawab pertanyaan itu,”Ee… Ee… Ibu rasa, ada dua wanita yang sudah menikah… yang suka melahap dengan bernafsu bagian atas es krim, sambil sesekali menghisap bagian cone-nya dan yang suka menggigit dan mengulum bagian atas es krim…” Kemudian Raffi menjawab,”Jawaban yang benar adalah salah satu dari mereka yang menggunakan cincin kawin di jari manisnya. Tapi saya suka koq dengan pemikiran ibu…”, jawabnya sambil tersenyum penuh makna.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s