Status Hubungan di Facebook


1. Single, bila di-Indonesia-kan bisa jadi artinya bujang, jomblo, lajang, sendiri, dmbl (dan masih banyak lagi). Ini adalah status yang paling “kasihan” di Facebook tapi paling bikin iri, buat yang anaknya banyak, istrinya banyak, pacarnya banyak dan selingkuhannya banyak.

2. In relationship, bahasa kerennya lagi pacaran. Ini status biasa yang pernah dilewati hampir sebagian besar pengguna Facebook, dari yang mulai umur 10 tahun sampe yang umur 60 tahun. Status yang sangat biasa, gak usah diumumin di facebook juga orang sekeliling lo pasti tahu koq kalo lo lagi mojok di tembok, kuburan, gelap-gelapan ataupun  di atas motor peluk-pelukan pasti lagi pacaran.

3. Engaged –tunangan -dalam bahasa latin artinya mengacaukan hidup lo untuk seumur hidup, dengan kata lain bertunangan adalah cara terbaik untuk bisa memilah-milih yang lebih bagus lagi, sebelum lo bener-bener ngerusak “hidup” lo.

4. Married, kawin, menikah. Terminologi baiknya: memiliki pasangan seorang istri, memilih untuk mengikat janji setia dalam hubungan yang disebut penikahan. Terminologi buruknya: Lelaki pengecut, yang gak punya kehidupan, gak punya temen, dan gak bisa ngasih keputusan kalo gak minta ijin dulu sama betinanya.

5. It’s complicated -galau, bingung! Nah ini hubungan yang penuh kegalauan. Mau ngaku temen tapi sayang, ngaku sayang tapi gengsi! Penuh keambiguan. Lebih dekat pada “temen tapi mesra” tapi lebih dekat lagi pada “gw demen sama pacar/istrinya temen”. Bisa juga digunakan untuk menunjukkan ketidakpuasan dengan hubungan yang ada.

6. In an open relationship –hubungan tanpa status. Ini jenis hubungan dua orang atau lebih yang saling menyukai tapi baru disebut hubungan kalo ada “perlu”nya doang. Agak gokil yang begini nih.

7. Widowed –Janda/Duda. Kayaknya gak perlu dijelasin lagi, bisa jadi begini karena persoalan pribadi yang berbeda-beda dan gak perlu menyinggung perasaan orang dengan sebutan ini kan?

8. Separated -berpisah. Ada yang bilang, mungkin masih nikah tapi udah gak saling ganggu.

9. Divorced -bercerai. Hal terbaik yang mungkin bisa terjadi pada semua orang yang pernah menikah, bahkan mungkin jadi berkah yang tersembunyi. Cenderung agak menyakitkan dan mahal, namun layak juga pada akhirnya.

Satu pemikiran pada “Status Hubungan di Facebook

  1. separated bisa juga berarti ::::
    – detached – karena tugas
    – spaced – tempat
    – isolated – terasingkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s