Tuhan Sedang Menghemat Energi


Seorang sangat zuhud dan shalih terjebak dalam sebuah banjir besar yang melanda suatu daerah. Ketinggian air makin bertambah, sedangkan ia tetap tenang duduk di tempat, sambil kemudian ia berdoa kepada Tuhan untuk meminta pertolongan.

Ketika ketinggian air hampir sampai ke tempat ia duduk, datang seseorang dengan mengendarai truk. Kemudian ia menyuruh orang shalih itu untuk segera masuk ke dalamtruknya karena ketinggian air makin bertambah dan arus banjir makin deras. Namun si orang zuhud lagi shalih ini menolaknya, “Tidak, aku tidak mau… karena Tuhan pasti menolong aku…”

Kemudian ketika ketinggian air mulai mencapai pusarnya, datang seseorang dengan perahu karet. Iapun menyuruh orang shalih itu untuk segera masuk ke atas perahu karet. Namun si orang zuhud lagi shalih itu kembali tak menghiraukan ajakan orang tersebut. Ia berkata, ” Tidak, pergilah..! karena Tuhan pasti menolong aku…” maka dengan berat hati pergilah orang tersebut.

Sampai akhirnya saat ketinggian air sudah sampai di lehernya, sebuah helikopter terbang menghampiri untuk menyelamatkan orang zuhud lagi shalih itu, lagi-lagi ia menolaknya, “Pergi… Pergilah… Tuhan pasti menolong aku…” Sambil suaranya terengah-engah karena tekanan air yang begitu deras.

Akhirnya, si orang zuhud lagi shalih itupun meninggal. Sesampainya di surga, ia datang untuk memprotes Tuhan Yang Maha Agung, “Wahai Tuhan… Mengapa engkau tak menolongku tadi?”

“Hai hambaku… Apa maksudmu berkata begitu!? Aku telah mencoba menyelamatkanmu tiga kali! Dengan truk, kapal karet bahkan dengan helikopter!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s