Di Departemen Saya


Dalam suatu ‘fit and proper test’ di Departemen yang membidangi Kesehatan, seorang ‘Tenaga Kesehatan Senior’ yang cerdas dan berpengalaman sedang diwawancarai untuk posisi  Kepala di Bagian Administrasi dan Keuangan. Ia diwawancarai oleh Seorang Sekretaris Jenderal dan seorang Kepala Biro. Selama wawancara tersebut secara tiba-tiba si  Sekretaris Jenderal bertanya padanya -pertanyaan yang yaah…. cukup sedikit remeh: “OK, sekarang saya mau tanya, Berapa 7 dikalikan 3?” Si ‘Tenaga Kesehatan Senior’ berpikir cepat dan langsung saja njeplak “22!”

Setelah wawancara berakhir Si ‘Tenaga Kesehatan Senior’ segera keluar, tak lupa ia segera mengambil kalkulatornya dan hasilnya -seperti kita juga telah ketahui- adalah 21, iapun kecewa, lalu kembali pulang ke rumahnya. Keesokan paginya ia mendapat telepon dari si Sekretaris Jenderal, “Selamat ya, anda memang pantas untuk jabatan itu.” Bukan main si Si ‘Tenaga Kesehatan Senior’ terkejut campur senang. Ia seperti tak percaya namun kemudian ia bertanya, “Terima kasih atas kepercayaan ibu atas jabatan tersebut tetapi bagaimana dengan jawaban saya yang, 7 dikalikan dengan 3-nya itu Bu?” Si Sekretaris Jenderal dengan kalemnya menjawab – “Oh itu… Dari semua kandidat yang kita wawancarai, cuma Anda yang paling mendekati.”

Notes:

Bila ada kesamaan cerita dan tokoh itu hanyalah kebenaran semata, kalo emang ada yang percis banget yaa… emang itu nyata adanya :))

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s