Tak Bisa Ke Lain Hati


Gw jadi inget banget pas gw SMP kelas 3 (sekitar tahun 1989-90, ada ujian kesenian, biasanya gw dapet rombongan (kelompok) cowok semua, tapi entah kenapa sialnya gw malah dapet sisa kelompok 2 cewe’ dan 2 cowo’. Singkat cerita, ya gitu… deh seperti biasa anak cowok kayak kebo di cucuk hidungnya, terus kita ngikutin deh kemauan anak cewek yang pengen kita ngambil dance dan lagu iringannya “Melayang” dari KLa Project, itu lagu sampe sekarang bikin gw enek dengernya bukan karena apa-apa tapi ya… karena gw inget pas disuruh nge-dance itu (amit-amit, kebayang ga’ gw nge-dance? Pake baju putih lengen panjang, celana item baggy pula…. alaa mak mati lah awak). Alhasil karena gw emang enek ama itu tarian, ancurlah nilai ujian. Tapi justru dari situ gw jadi seneng dengerin KLa Project, apalagi kalo dengerin “Yogyakarta” wuiiii…. Tapi kali ini gw pengen ngajak lo semua nyanyi “Tak Bisa ke Lain Hati”.

Tak Bisa Ke Lain Hati

By Katon Bagaskara/Adi Adrian

Bulan merah jambu, luruh di kotamu

Kuayun sendiri, langkah-langkah sepi

Menikmati angin, menabur daun-daun

Mencari gambaranmu, di waktu lalu

Sisi ruang batinku hampa rindukan pagi

Tercipta nelangsa, merengut sukma

Terwujud keinginan yang tak pernah terwujud

Aku tak bisa pindah, pindah ke lain hati

Begitu lelah sudah, kuharus menepi

Biduk t’lah ditambatkan berlabuh di pantaimu…

Sisi ruang batinku hampa rindukan pagi

Tercipta nelangsa, merengut sukma

Terwujud keinginan yang tak pernah terwujud

Aku tak bisa pindah, pindah ke lain hati

Sungguh kuakui …

Tak bisa ke lain hati …

Teringatku mengenangmu

Tergambar paras wajahmu, sendiri …

Sisi ruang batinku hampa rindukan pagi

Tercipta nelangsa, merengut sukma

Terwujud keinginan yang tak pernah terwujud

Aku tak bisa pindah, pindah ke lain hati

Sungguh kuakui …

Tak bisa ke lain hati …

NB.

Terus terang gw sampe sekarang kalo suruh ngomong sama makhluk yang namanya cewek suka mati angin, aduh gw harus ngomong apa… gitu, apa lagi kalo ketemu ama yang namanya **** (ini cw 1, yang ampe sekarang bikin gw penasaran… ) bisa deres tuh keringet di dahi, kayak abis keliling lapangan Veledrom Rawamangun 10 kali…. Dan ampe sekarang gw emang ga’ bisa pindah ke lain hati. Kalo beberapa waktu gw kayaknya ngerasa fallen sama seseorang, pas gw inget die lagi, kayaknya gw tersadar itu bukan fallen, cuma lonely aja.

Btw, tentang Kla Project Gw liat KLA tuh kayaknya udah ga’ kayak dulu lagi ada greget yang ilang gitu, cuma bagaimana juga ga’ terasa mereka udah 22 tahun nemenin kita-kita. Berawal pada tahun 1988, di daerah Tebet- Jakarta Selatan, ada sekelompok anak muda mengawali eksistensi di blantika musik Indonesia. mereka adalah Katon, Lilo, Adi dan Ari. Lebih dari satu Dekade mereka berkreasi dalam menciptakan lirik dan melodi yang telah melahirkan nuansa baru dalam peta musik pop Indonesia. KLa Project lebih dikenal dengan sebuah grup musik inovatif yang tak lepas dari suguhan lirik dan untaian kata-kata puitis yang sarat dengan makna. Warna musik KLa Project yang dituangkan dalam sebuah lagu selalu memiliki hidangan kuat untuk lebih dicerna. Kekuatan lirik lagu-lagu KLa memang tidak terasa dengan sekali teguk. Akan terasa kuat apabila kita mendengar karya mereka berulang-ulang (ini kata sitenya mereka lho). Tapi yang pasti udah banyak Kla ngeluarin hit-hit yang kebetulan gw juga seneng, misalnya yang juga mantap kali, semisal “ Belahan Jiwa”….

Sumber: Dari mana-mana lah…

Tinggalkan Balasan

