Sarang Kepiting


Rumah makan satu ini memang khas buat masakan yang melibatkan Kepiting. Alamatnya di Jl. Ampera II/4 Gunung Sahari Ancol (Depan Mangga Dua Square), Jakarta Utara. Apalagi dua hidangannya utamanya sudah sangat terkenal, Kepiting Saos Padang dan Kepiting Bumbu Lada Hitam.

Pengalaman pertama gua sendiri di sekitar tahun 2007, waktu masih kursus ngambil ijazah Ekonomi di Depok sono. Penasaran juga sama yang namanya Sarang Kepiting,  apa sih bedanya sama rumah makan Seafood lainnya? Nah, waktu itu baru pertama kalinya gua liat capit Kepiting segede ‘alaihim’ gitu, biasanya mah di Tiga Dara Rawamangun gedean badannya daripada capitnya.  Agak ragu-ragu juga gua nyicipinnya, kalo Kepiting segede gitu apa bumbunya ngeresep tuh? Ternyata Nyamleng tenaaann… jack!

Kepiting Saos Tiramnya memang beda.. Lain daripada yang lain, bumbu kuahnya dari Bawang Putih, Jahe, Lada, Saos Inggris, Saos Manis Pedas bikin lidah jadi menari-nari, tekstur rasanya kuat, baunya harum, pemakaian gura dan garam seimbang, tepat jadi bikin nikmat. Gua sampe rela buat ngegado pake jari itu kuah. Cuma yang namanya makan Kepiting itu kadang bikin kita lupa mana yang harus di abisin duluan, nasinya apa Kepitingnya?😀

Nah, lain lagi sama Kepiting Bumbu Lada Hitamnya. Jelas, di masakan ini Lada Hitam jadi rasa dan aroma yang mendominasi tapi lagi-lagi kalo bicara masakan a la Chinese, Bawang Putih pasti gak ketinggalan, jadi rasanya pasti emang nendang. Bayangin aja kalo lo makan sampe keluar peluh berbulir-bulir kayak jagung, pasti manteb… gak pake Sudarsono kan?

Soal makanan yang laen kayak Udang Pancet dan Ikan juga OK koq, cuman karena gua doyannya Kepiting, ya yang diulas disini Kepitingnya aja. Nah kalo ngomongin minumannya, standar aja sih. Kayak Es Kelapa Jeruk, Es Jeruk, Es Kelapa, dkk. tapi cukuplah buat ngilangin panas di tenggorokan🙂. Soal harga  juga terjangkau buat ukuran di Jakarta. Kemaren aja kena 80.00an untuk 1 ekor Kepiting Jantan.

So, kalo besok-besok mau ngajak makan Kepiting disini, ajak-ajak gua aja ya. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s