Nyanyi Yooook…


Rindu Selintas Bayang
Ebiet G. Ade

Mengapa dadaku terasa berdebar-debar
Ketika engkau menatapku jiwaku terasa terbang melayang
Kupejamkan mata dan kuusir bayang-bayang wajahmu
Sambil terus aku mencoba menerka apakah keinginanmu

Mengapa engkau pergi saat aku mencoba
Menghampirimu dengan gemetar nyaliku telah rebah terkapar
Tolong beri aku isyarat harus terus ataukah menyerah
Jangan biarkan aku terjerembab kedalam ketidakpastian

Semakin jauh aku pergi semakin terasa rinduku
Malangnya angin tak berhembus datang ke arahku
Seiring berlalunya waktu kubertanya kepada ilalang
Haruskan aku mencarimu ataukah mesti aku lupakan

Mengapa semua terasa menyakitkan
Mungkin aku yang tak tahu diri
Tenggelam di dalam mimpi siang hari

Ho ho… ho ho ho ho ho ho ho ho…
ho… ho ho ho ho ho ho ho…

Semakin jauh aku pergi semakin terasa rinduku
Sungguh aku rindu, aku rindu, aku rindu

Seiring berlalunya waktu kubertanya kepada ilalang
Dimanakah engkau aku rindu, aku rindu, aku rindu

NB.
Koq ya… gini trus sih? Gw dejavu nih. Jatuh cinta sama cewek tapi belum sempet ngomong. Sekalinya mau ngomong lidah jadi kelu, keringat di dahi bercucuran, dada terasa berdebar-debar, pandangan jadi berkunang-kunang, otak jadi keram. Kata Ebiet, “nyaliku telah rebah terkapar”. Soalnya takut ditolak.

Mau diisyaratkan cinta, yang diisyaratin ga’ ngerti-ngerti –mbok ya nonton Srimulat atau Thukul gitu dong biar ga’ katrok, nduk. Katanya sekarang udah ga’ pake isyarat-isyaratan, udah ga’ jaman, langsung aja ekspresiin apa yang ada di hati lo, tembak langsung. Ada yang bilang lagi katanya kalo lo kelamaan mendem rasa, itu terlalu kejam buat si cewek, karena cuma lo sendiri yang nikmatin perasaan itu, dia sendiri ga’ ikutan prosesnya –pemikiran yang aneh. Ga’ pake malu-malu blass.

Giliran nyalinya udah di-fitness-in biar ga gampang rebah, udah berani nih gw mau nembak, eh… yang mau ditembak malah udah bunuh diri duluan (menerima ditembak orang lain dengan sengaja termasuk dalam kategori bunuh diri kan? halaaah…). Apes!

Sekarang yang tinggal cuma rindu. Ada yang ga bisa gw lupa, ijinin bwt gw jadiiin kenangan, meski cuma sekilas senyum.

Besok-besok kalo begini lagi, gw kirimin SMS, surat atau email aja deh! Paling-paling andaikan ditolak kan gw ga’ denger suaranya, kayak model pengumuman lamaran kerja ditolak gitu deh. Ga sakit hati! Cuma lo pasti nebak-nebak, “kenapa ya gw ditolak?” Ah… Ga penting lah. Kalo ditolak lamaran pekerjaan kan tinggal kirim ke lowongan kerja yang laen, ya ga’?

Please… Jangan di komentarin ya.
Mendingan cari MP3-nya aja terus lo dengerin deh… Nah kayak gitu deh gw sekarang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s