Memahami Hati Wanita


Suatu malam, ketika sedang berjalan sepanjang Pelabuhan Banyuwangi, seorang laki-laki menemukan lampu tua yang diletakkan di atas batu. Ketika ia mengambil dan menggosoknya, seekor Jin mendadak muncul.

“Wis… Wis, cukup sak mene!” bentak Jin itu. “Ini udah keempat kalinya dalam bulan ini, orang-orang nggangguin aku! Aku sebel banget!! Karena aku sebel makanya aku cuma akan ngasih sampeyan satu permintaan saja, bukannya tiga seperti biasa! Jadi ayo! Ngomong apa yang sampeyan pengen, dan jangan mbuang-buang waktuku seharian!.”

Orang itu berpikir cepat, kemudian berkata, “Heh, Cak aku kan selalu mimpi pergi ke Bali, tapi aku takut terbang dan aku juga nggak naek kapal laut karena suka mabuk. Gimana kalau sampeyan buatken jembatan ke Bali? Nek ngono, aku kan bisa naik mobil ke sana.”

Jin itu tertawa. “Jembatan ke Bali?! Sampeyan pasti bercanda? Gimana caranya aku bisa mendapat penyangga yang sampai ke dasar laut? Itu membutuhkan terlalu banyak baja, dan terlalu banyak beton! itu sama sekali gak bisa dilakukan! Coba permintaan lain!” Kecewa, laki-laki itu berusaha keras untuk memikirkan permintaan lain.

Akhirnya ia berkata, “Wis ngene wae, aku punya keinginan lain. Semua perempuan yang pernah sama aku bilang, kalo aku ini nggak peka. Padahal aku sudah berusaha dan berusaha untuk nyenengin, tapi koq gak hasil cak… Aku gak tahu dimana kesalahanku… Nah, jadi satu permintaanku… Gimana caranya untuk mengerti perempuan… tahu gimana sebenarnya perasaan mereka pas de’e meneng ae karo aku… tahu kenapa mereka sampe iso nangis … tahu apa yang mereka inginkan ketika mereka tidak memberitahu aku apa yang sebenarnya mereka inginkan… aku ingin tahu apa yang membuat mereka benar2 bahagia.”

Sunyi sejenak, kemudian Jin itu berkata, “Wis Cak, Kon mau jembatan itu punya jalur dua apa empat?”

Tinggalkan Balasan

