Cui


Udah lama gak ketemu Cui di internet. Ketemu-ketemu di acaranya temen gue, tampangnya tetep aja gitu, dengan senyum “mupeng” menghiasi wajahnya. Cui yg gue kenal emang gitu, biar ada keadaan “panas” juga tetep aja senyum. Senyumnya itu kadang-kadang seperti ngejek situasinya, eh.. cuma segitu doang?

Cui, jalanin hidupnya santai, going with the flow. Mungkin juga itu yg bikin hidupnya gak rumit, keliatannya.

Coba aja denger ceritanya waktu gagal masuk AKABRI, waktu cari kerja, waktu cari istri. Simplicity selalu jadi pijakannya, terus terang gue iri. Hidupkan sekumpulan pilihan, koq dia gampang mutusinnya.

Gue aj selalu rumit ngambil keputusan yang sepele. Gak perlu romantis, cuma nunjukin bukti kalo dia sayang keluarga sama temen-temennya. Coba siapa aja yang pernah satu kelompok sama Cui, pasti gak pernah capek. Even, cuma buat nyumbang bahan, huh… Kebanyakan paling cuma nyumbang nama doang. Cui yang capek, Cui yang dapet C. How could you, let it be? Temen yang baek bukan yang suka itung2, tapi temen yang baek juga gak nginjek2, kita equal.

Mungkin gua telat ngomongnya, tapi begitu kenyataannya, gue kadang suka ngerendahin temen dalam situasi bercanda, kelepasan, tapi mulai sekarang gak bisa gitu lagi. Gue harus tunjukin respect, baik buat pribadinya, profesinya, situasinya, what so ever.

Satu lagi yang gue suka dari Cui, gak tedeng aling2, frankly. Walau suka nembak, itu bagus, karena bisa bikin kita koreksi diri. Walau kadang kita suka remehin omongannya.

Simplicity n respect kayaknya makin luntur itu dari gue. Gue perlu temen kayak Cui untuk selalu ngingetin gue, kalo gue masih napak di bumi.

Tinggalkan Balasan

