Tau juga Gak Lo (Sejarah Jam Tangan)?


Sebenernya jam tangan waktu pertama kali dibuat, fungsi awalnya sebagai pemanis atau perhiasan khusus untuk cewek, makanya semua cowok waktu itu segen makenya karena terlalu bersifat “cewek banget githu lho…”. Tapi perang telah membuat semuanya berubah –terutama perang dunia pertama. Jam para cowok waktu itu atau dikenal juga dengan sebutan “jam bandul” -yang kalo mau ngeliatnya harus ngerogoh kantong dulu, dirasa kurang nyaman digunain dibanding jam tangan, utamanya pas waktu mau nembak atau nyerang bukit pada waktu itu.

Tahu begitu, banyak negara mulain buat jam tangan sebagai bagian dari peralatan standar bagi para prajuritnya, contohnya Swiss -tapi disini mah jelas kagak begitu. Setelah perang selesai, para cowok kayaknya baru nyadar atau ngerasain kalo jam tangan itu cocok juga buat mereka untuk dipakai sehari-hari. Nah, makanya kebiasaan atau tren ini terus berlanjut, baik bagi cewek dan cowok, sampai sekarang.

Nah… Makanya, apa-apa yang dipake sama cewek belum tentu juga gak cocok dipake sama cowok. Kita harus liat dulu fungsinya, bro.

Kalo buat gue, pake cincin gak cocok karena gak jelas fungsinya. Pake kalung juga sama, gak jelas buat ngerantein apa. Pake gelang juga sama, gue gak punya sakit rematik.

Yang paling cocok apaan dong? Cewek kan kalo jalan sama sesama cewek kan sering tuh gandengan lengen atau tangan. Nah, make atau gandeng lengen tangan cewek di lengen tangan gue itu yang paling pas buat gue. Fungsinya? Banyak bos… Pertama, ngasih rasa tentrem di hati. Kedua, bikin anget badan. Ketiga, pas buat temen kondangan. Keempat, di kondangan kalo ada tangonya bisa bilang deh, “shall we dance?” Kelima, kata temen gue yang udah pernah, “enyak, enyak, enyak, enyak…” -maksudnya enak banget.

Ah, kapan bisa ikutan tren kayak gitu ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s