Ditilang (2)


Si Cui jalan-jalan lagi ke margonda. SIMnya udah abis dan dia cuek aja, “males gue ngurusnya”, begitu kata dia.

Hari Sabtu yang entah kapan si Cui apes lagi ketemu sama pak Polisi berwajah mupeng.

Pak Polisi: “Selamat siang pak!”
Cui : “Selamat siang pak. Ade apaan lagi nih?”
Pak Polisi: “Bisa liat SIMnya?”
Cui : “Waduh SIM saya abis pak, lagi diurus” (alesan)
Pak Polisi: “Kalo gitu mana resi pengurusannya?
Cui : “Anu… anu pak…”
Pak Polisi: “Anu, anu apa? Saudara banyak alasan. Anda saya tilang!”
Cui : “Nasib… nasib apes banget, mak dikipe!”

Besoknya Cui yang trauma dan dibakar amarah mengurus SIM, dia minta ijin kantor, bilangnya mengurus akte kependudukan buat anaknya yang paling bontot. 1 hari kelar! Seneng banget dia dapet SIM. Dia juga udah nyiapin iket kepala kayak model Karate Kid gitu, cuma iket kepalanya buat naruh SIM.

Beberapa hari kemudian, dia ketemu lagi sama Pak Polisi berwajah mupeng.

Pak Polisi: “Selamat siang pak!”
Cui : “Selamat siang pak. Mau lihat SIM Pak?! Nih lihat jidat saya!” (Kesel)
Pak Polisi: “Oh ya… ya. Terima kasih Pak. Silakan melanjutkan perjalanan Anda”
Cui : “Besok kalo ada razia lagi kabarin ya pak?!” (Masih kesel)

Si Cui jadi bangga hari itu. Dia naek motor sambil berdiri, teriak, “Cihuiii!”

Besoknya, pas pulang kantor si Cui liat Pak Polisi berwajah mupeng lagi istirahat di warung Indomie lagi nyeruput kopi. Karena masih kesel dia langsung aja nyamperin itu Polisi dan duduk disampingnya. dan ngobrolah dia sama Pak Polisi.

Cui : “Wah, tumben nih pak ngupi disini?”
Pak Polisi: “Oooh… bapak yang kemaren ya? Iya, saya ngaso bentaran nih, abis capek, panas lagi di jalan.
Cui : Ngomong2 bapak kantornya dimana?” (belagak bego nanyanya)
Pak Polisi: “ya, di polres depoklah pak, saya kan daerah operasinya disini”
Cui : “Eh, pak daripada ngopi. Mendingan razia aja yuk? Saya udah siapain SIM saya nih!” (sambil ngomong gitu dia ngasih unjuk iket kepalanya yang udah ditempelen SIM)
Pak Polisi: Uhuk…! Uhuk! Hoek! (terbatuk, dalem hatinya, “Wah gila nih orang…)

Besoknya tiap pulang kantor si Cui selalu nyempet-nyempetin nongkrong di depan Polres Depok. Kalo dia ketemu temen atau saudaranya,

Saudara/Temen: “Ngapain lo Cui dimari?
Nyokapnya : “Ngapain lu Tong?!”

Cui : “Biasa lagi nungguin razia Polisi”

Sampe sekarang tuh Pak Polisi gak berani main tilang lagi semenjak kantornyanya ditongkrongin Cui. Cui… Cui…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s