Ditilang (1)


Si Cui emang dasarnya Bedul. Makanya jangan pada ngikutin si Cui ye… Si Cui, suatu malem lewat Margonda, pas di deket Jalan Salak dia di berentiin sama Polisi yang biasa ngumpet disitu. Dia sempet was-was ini ada pemeriksaan apa ya? Apa jangan-jangan pemeriksaan Narkoba?

Polisi: Selamat Malam pak
Cui : Malem pak. Ada apaan yah saya diberhentiin?
Polisi: Pemeriksaan pak
Cui : Pemeriksaan apa pak? Saya kan gak pake obat
Polisi: Bukan… bukan pemeriksaan Narkoba, pemeriksaan yang lain
Bedul: Jadi pemeriksaan apa dong? kalo bukan Narkoba kenapa pake diperiksa
Polisi: SIMnya ada pak?
Cui : Waduh, kalo itu saya lupa bawa pak.

Hari itu Cui di tilang. Besok malemnya dia lewat lagi di depan Salak. Pak Polisi berwajah “mupeng” nyegat dia lagi. Kali ini dengan sok yakinnya si Cui langsung aja nanya.

Cui : Wah, berhentiin apa lagi nih pak? Mau SIM saya? nih ada… Motor?
Semua lampu nyala, STNK ada
Polisi: Helmnya mana? Anda tidak memakai helm, terpaksa Anda saya tilang lagi.
Cui : Helm, mak dirodok!

Besoknya si Cui jalan lagi ke Margonda, cuaca agak gerimis, dia lewat lagi jalan Salak. kali ini dia udah yakin gak bakal ditilang lagi sama Pak Polisi.Jalannya gagah. Sampe di jalan Salak dia ketemu lagi sama Pak Polisi berwajah “mupeng”. Kali ini ini Pak Polisi melambaikan tangannya.

Cui : Kenapa lagi pak nyetopin saya? Mau liat SIM saya, nih ada. STNK, nih ada.
Helm? ini saya pake.
Polisi: Saya tidak bermaksud menghentikan Anda, saya cuma mau tanya? Ngapain Anda
pake helm sama jaket hujan gitu? Motornya mana?
Cui : Halaah… Bedul banget gw!

Tinggalkan Balasan

